5 Cara Membuat Kartu Kredit dengan Mudah

Cara membuat kartu kredit - Saat ini kartu kredit banyak dilirik oleh lapisan masyarakat yang ingin mudah dalam berbelanja. Sudah tidak jamannya lagi berbelanja membawa banyak uang tunai. Membawa banyak uang tunai dalam jumlah yang besar ketika bepergian memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi dibandingkan pembayaran pasca bayar.

Meski dipandang sebagai penopang gaya hidup yang modern, bukan berarti tidak semua orang bisa memiliki kartu kredit. Pengajuan dari para nasabah yang ingin mendapatkan kartu kredit tidak serta merta bisa langsung disetujui oleh pihak bank. Bank akan memberikan kartu kredit kepada nasabah yang pernah memiliki kartu kredit sebelumnya. Melalui kartu kredit yang dimiliki sebelumnya, pihak bank bisa mengetahui kondisi keuangan dari si nasabah.  Simak beberapa cara membuat kartu kredit dengan mudah yang bisa dilakukan :

Pilih Bank



Salah satu cara membuat kartu kredit pertama kali adalah dengan memilih bank yang diinginkan.  Meski ada beberapa bank yang menerima pengajuan kartu kredit dari nasabah yang sudah memiliki kartu kredit sebelumnya. Ada bank yang mau menerima nasabah yang membuka kartu kredit pertama kali. Tugas nasabah adalah memilih bank yang mau menerima pengajuan kartu kredit  pertama kali. Cari informasi sebanyak banyaknya tentang bank tersebut dan beberapa persayaratan lain yang dibutuhkan.

Riwayat Keuangan

Hal yang tidak boleh dilewatkan dalam pengajuan permohonan kartu kredit adalah melihat riwayat keuangan yang Anda miliki. Kartu kredit ini nantinya akan menyusahkan anda atau justru menguntungkan anda. Bagaimanapun juga kartu kredit tersebut adalah hutang yang harus dibayarkan pada waktunya. Bank akan memberikan kartu kredit kepada nasabah yang kondisi keuangannya aman dan tidak sedang carut marut. Beberapa tanda keuangan Anda aman adalah Anda tidak mengalami kredit yang bermasalah dan tidak memiliki masalah dalam pinjaman ke bank. Anda tidak boleh menyepelakan masalah ini. Alasannya adalah banyak pemohon pengajuan kartu kredit yang gagal dikarenakan masalah keuangan di masa lalunya.

Pilih Kartu Kredit yang Tepat

Tudak sulit dan tidak mudah dalam memilih kartu kredit yang tepat. Dibutuhkan ketelitian yang tepat agar pilihan Anda jatuh ada kartu kredit yang sesuai dengan Anda. Yang dimaksud sesuai ini adalah sesuai dengan keuangan Anda dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya Anda memilih kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan kepada Anda dan memiliki akses yang luas. Semakin luasnya akses tersebut, kartu kredit bisa semakin mudah digunakan. Jika anda masih ragu dengan kartu kredit yang ingin anda pilih, anda bisa mencatat daftar bank yang Anda incar. Tanyakan kepada bagian customer service tentang syarat dan juga keuntungan yang bisa didapatkan.

Mengisi Formulir

Setelah merasa mendapatkan kartu kredit yang sesuai,  selanjutnya anda bisa datang ke bank dan mengisi formulir. Saat mengisi formulir itu anda juga diwajibkan membawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Syarat syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah antara bank satu dengan lainnya berbeda. Syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah kartu kredit adalah telah dewasa ( berumur 21 tahun atau lebih ) dan memiliki pendapatan yang pasti. Besarnya pendapatan yang ditentukan oleh tiap bank berbeda beda.

Jaminan


Tidak hanya pegawai saja yang ingin memiliki kartu kredit. Non pegawai pun banyak yang ingin memiliki kartu kredit. Bagi non pegawai yang ingin memiliki kartu kredit bisa menggunakan deposito. Deposito adalah sejumlah uang yang ditanam di Bank sebagai jaminan dari kartu kredit. Yang harus diingat disini adalah mendepositokan jaminan dan membuat kartu kredit haruslah di bank yang sama. Limit kartu kredit yang akan didapatkan sesuai dengan jumlah deposito yang ada di Bank.

Bijak dalam menggunakan kartu kredit itu perlu. 

Oleh sebab itu bagi anda yang hendak mengajukan pengajuan kartu kredit dan ingin memilikinya harus bijak dalam menggunakan kartu kredit tersebut. Setelah anda melakukan cara membuat kartu kredit dan berhasil mendapatkannya, gunakan kartu kredit Anda dengan sebaik baiknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Membuat Kartu Kredit dengan Mudah