Cara Mengatasi Limit Paypal dan Tips Mencegahnya

Cara Mengatasi Limit Paypal- Apakah anda pernah mengalami akun paypal anda terkena limit? 
Limit yang dimaksudkan disini adalah limit keamanan atau limit akses, bukan limit dalam jumlah atau nominal untuk transaksi. Jika anda mengalami akun paypal anda terkena limit, janganlah panik. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana Cara Mengatasi Limit Paypal dan Tips Mencegahnya.

Penyebab Paypal terkena Limit


Akun paypal yang terkenal limit  ini merupakan salah satu sistem keamanan dari pihak paypal itu sendiri yang berguna untuk menghindari penyalahgunaan akun. Jadi disini pihak paypal mencurigai bahwa terdapat transaksi yang mencurigakan atau menyalahi aturan paypal. Selain itu penyebab dari akun paypal menjadi limit adalah sistem acak, log in dengan IP address yang berbeda-beda, dan masih banyak lagi.  Setelah akun paypal anda terkena limit maka paypal akan meminta data-data pemiliki akun tersebut seperti scan KTP, tagihan layanan umum, tagihan kartu kredit, serta mengganti password dan pertanyaan keamanan.

Cara mengatasinya

Cara mengatasi limit paypal pertama-tama adalah anda harus masuk ke menu “pusat pelayanan” di akun paypal anda. Pada bagian bawah terdapat pilihan menu “mulai pemeriksaan pembatasan”. Pada halaman tersebut terdapat data apa saja yang diminta paypal. Masing-masing limit biasanya berbeda dimana limit tersebut akan mempengaruhi data yang diminta. 

Misalnya saja paypal meminta data konfirmasi kartu kredit dan bukti alamat. Klik “selesaikan” pada bagian tindakan lalu selanjutnya pada “bukti alamat” anda perlu mengunduh atau upload data-data yang diminta. Setelah anda selesai melampirkan file anda, klik “kirim file” di bagian bawah. Setelah anda mengirim data-data tersebut ke paypal, maka selanjutnya akan diproses oleh paypal sekitar 2 hari kerja. Jika anda ingin permasalahan limit tersebut diproses lebih cepat, maka anda dapat langsung menghubungi nomor costumer service yang tertera di website paypal tersebut.

Tips mencegah akun paypal limit


Jika anda ingin terhindar dari terkena limit pada akun paypal anda, maka berikut tips-tips yang dapat anda lakukan:
  1. Ketika anda sudah berhasil mendaftar paypal, janganlah langsung melakukan transaksi. Diamkanlah akun paypal anda sekitar 1-2 minggu.
  2. Lakukan transaksi secara bertahap. Jadi pertama kali anda melakukan transaksi janganlah langsung melakukan transaksi dalam jumlah yang sangat besar.
  3. Jika akun paypal anda masih baru, jangan dulu menerima dana dalam jumlah yang besar. Hal ini tentunya akan menimbulkan kecurigaan dari pihak paypal.
  4. Anda tidak boleh memiliki 2 akun paypal atau lebih dengan identitas yang sama. Jadi jika sudah mempunyai satu akun paypal, gunakanlah saja akun tersebut untuk melakukan transaksi.
  5. Cantumkanlah dengan jelas perihal atau deskripsi anda dengan jelas dalam melakukan suatu transaksi. Pihak paypal akan curiga jika terdapat transaksi yang tanpa keterangan atau tidak jelas.
  6. Jangan pernah melakukan transaksi dengan nominal lebih dari saldo paypal anda jika verifikasi menggunakan vccc.
  7. Hindari perpindahan dollar yang terlalu cepat, misalnya setelah membeli saldo paypal anda langsung menggunakannya untuk belanja.
  8. Usahakan untuk selalu mengingat username dan password akun paypal anda. Jika selalu terjadi kesalahan pada log in maka akun paypal anda bisa terkena limit.
  9. Hindari log in dengan koneksi internet yang tidak baik. Selain itu sebelum log in ada baiknya jika anda menghapus cookies atau cache terlebih dahulu di browser.
  10. Jika anda sudah selesai untuk melakukan transaksi, jangan lupa untuk keluar atau log put dari akun paypal anda.


Nah, itulah Cara Mengatasi Limit Paypal dan Tips Mencegahnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Limit Paypal dan Tips Mencegahnya